Kabar Terbaru Dunia Farmasi, Cek di PAFI

Perkembangan teknologi informasi yang pesat tentunya memiliki dampak positif dan negatif. Dampak positifnya masyarakat dapat mengakses informasi terbaru termasuk kabar terbaru mengenai dunia farmasi. Namun dampak buruknya terkadang informasi yang diterima merupakan informasi hoax (berita bohong). Bagi yang berminat mencari informasi terbaru mengenai dunia farmasi yang akurat dan sesuai fakta, Anda bisa mengakses web resminya. Situs ini merupakan salah satu situs dari cabang PAFI di daerah Sumatera. 

Lantas mengapa harus cek di PAFI? Dan kabar apa saja yang akan didapatkan apabila mengakses situs PAFI? Untuk selengkapnya perhatikan ulasan berikut. 

Mengapa harus cek kabar dunia farmasi di PAFI? 

Ada beberapa alasan yang perlu Anda ketahui mengapa harus mengakses situs PAFi apabila ingin mengecek kabar mengenai dunia farmasi. Adapun alasan selengkapnya sebagai berikut. 

1. Informasi yang diberikan akurat

Mengapa Anda harus mengakses situs PAFI ketika hendak mencari kabar tentang dunia farmasi? Alasannya karena PAFI menjamin informasi yang diberikan akurat. Mengapa bisa akurat? Karena PAFI merupakan pelopor organisasi kefarmasian di Indonesia. Kiprah PAFI di dunia farmasi Indonesia terbilang cukup lama, yakni 78 tahun. PAFI sendiri bisa dibilang sebagai organisasi kefarmasian tertua di Indonesia dan organisasi kefarmasian terbesar di Indonesia sebab memiliki banyak cabang di setiap daerah. 

2. Informasi yang diberikan merupakan informasi terkini

Alasan kedua, informasi yang diberikan PAFI merupakan informasi terkini mengenai dunia kefarmasian. Baik itu informasi dunia farmasi di Indonesia ataupun perkembangan dunia farmasi secara Internasional. Lantas mengapa PAFI bisa mengetahui kabar terbaru dunia farmasi? Sebab PAFI merupakan wadah bagi para ahli farmasi dan profesi di bidang kefarmasian lainnya untuk berkumpul dan membagi wawasan dan pengalaman. Selain itu, PAFI juga berkolaborasi dengan berbagai institusi dan organisasi lain. 

Kabar terbaru apa saja yang dapat di cek di PAFI mengenai dunia farmasi? 

Adapun kabar selengkap sebagai berikut. 

1. Prospek kerja di dunia farmasi

Prospek kerja lulusan kuliah farmasi merupakan kabar terbaru dan terhangat yang bisa Anda cek di PAFI. Kabar yang satu ini akan memberikan pencerahan terhadap masyarakat yang ingin masuk jurusan farmasi ataupun para lulusan kuliah farmasi bahwa prospek kerja di dunia farmasi bukan hanya menjadi apoteker saja. PAFI sendiri memberikan gambaran bahwa lulusan kuliah farmasi dapat bekerja sebagai pengajar atau dosen, ASN atau PNS, karyawan swasta di perusahaan farmasi, Research and Development (R&D) di industri farmasi, medical science liaison, peneliti, pengusaha apotek, konsultan kecantikan, sales representasi medis, hingga karyawan di industri cat dan pelapis. 

2. Kesejahteraan anggota PAFI

PAFI juga kerap kali memberikan kabar terbaru mengenai mengapa harus bergabung ke PAFI dan kesejahteraan apabila menjadi anggota PAFI. Pada konteks ini, PAFI menjelaskan bahwa PAFI akan meningkatkan kualitas mutu pelayanan farmasi dengan meningkatkan wawasan dan kompetensi anggotanya melalui pelatihan dan seminar. Tidak hanya itu, PAFI juga menjelaskan bahwa anggota PAFI akan diberikan hak-haknya, didengarkan aspirasinya, dan dilindungi secara hukum.

3. Upaya PAFI dalam mengembangkan dunia farmasi di Indonesia

PAFI juga membagikan kabar terbaru mengenai upaya PAFI dalam mengembangkan dunia farmasi di Indonesia dengan cara memberikan pelatihan dan seminar pada anggota, penyuluhan kesehatan, digitalisasi farmasi, membuat dan mengembangkan obat secara mandiri. Untuk kabar terbaru lebih lanjut, Anda bisa mengecek langsung di situs PAFI. Semoga bermanfaat.

Komentar