Keuntungan Bergabung dengan PAFI Tapin

Bagi Anda warga Tapin, Kalimantan Selatan yang lulus dari bidang kefarmasian atau apoteker, Anda perlu berbahagia. Pasalnya PAFI Tapin mengajak Anda untuk bergabung. Lantas apa itu PAFI Tapin? Dan mengapa harus bergabung? Untuk selengkapnya perhatikan ulasan berikut. 

Apa itu PAFI Tapin?

PAFI Tapin merupakan salah satu anak cabang dari PAFI (Persatuan Ahli Farmasi Indonesia) Pusat yang beroperasi di wilayah Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. PAFI Tapin sendiri merupakan penerus tongkat estafet perjuangan PAFI Pusat. 

Seperti diketahui PAFI merupakan organisasi ahli farmasi tertua dan terbesar di Indonesia. Organisasi ini telah berdiri sejak tanggal 13 Februari 1946 di Hotel Merdeka,Yogyakarta. PAFI sendiri memiliki visi misi yang mulia yakni mensejahterakan anggotanya, mengembangkan serta meningkatkan pembangunan farmasi Indonesia, mengoptimalkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia, hingga mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berlandaskan Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila.

Mengapa Anda perlu bergabung ke PAFI? 

Bergabung ke PAFI merupakan hal yang perlu sebab banyak manfaat yang didapatkan. Adapun manfaat selengkapnya sebagai berikut.

1. Meningkatkan kesejahteraan para anggotanya 

Kesejahteraan bagi para anggota PAFI merupakan manfaat utama yang didapatkan apabila bergabung dengan PAFI. Para anggota PAFI nantinya dapat mengembangkan karir lebih baik lagi. Sebagai organisasi farmasi tertua dan terbesar di Indonesia, tentunya PAFI telah bekerjasama sama dengan berbagai pihak baik instansi atau perusahaan farmasi. Hal tersebut tentunya akan membuka banyak peluang bagi anggota PAFI untuk mendapatkan peluang kerja di instansi atau perusahaan farmasi yang bonafit. 

2. Meningkatkan pengetahuan dan kompetensi para anggotanya 

Bergabung dengan PAFI merupakan langkah awal untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi di bidang kefarmasian. Sebab PAFI selalu mengadakan seminar ataupun pelatihan secara rutin, baik dari pusat, ataupun cabangnya. Dengan adanya seminar ataupun pelatihan yang rutin diharapkan semua keterampilan anggota PAFI meningkat sehingga para anggota dapat memberikan pelayanan yang optimal, profesional, dan berkualitas. 

3. Mendapatkan akses informasi terkini 

Para anggota PAFI juga mendapatkan akses informasi terkini seputar dunia kefarmasian. Mulai dari industri kefarmasian, kompetensi bidang, regulasi, tren, hingga teknologi terbaru. Dengan akses informasi tersebut, diharapkan anggota PAFI dapat bersaing di kancah nasional ataupun internasional. 

4. Jaringan profesional yang luas 

Seperti diketahui para anggota PAFI saling terhubung satu sama lain. Baik dari PAFI pusat, daerah, hingga seluruh cabang di Indonesia. Dan tentunya setiap anggota PAFI berasal dari latar belakang yang berbeda, mulai dari asisten apoteker, apoteker, hingga profesor di bidang kefarmasian. Dengan bergabung dengan PAFI, pemula dapat bertukar ilmu, dan pengalaman seputar dunia farmasi.

5. Solidaritas tinggi 

Ketika Anda bergabung ke PAFI, Anda tidak hanya mendapatkan dukungan secara profesional, namun juga mendapatkan dukungan sosial meski sebenarnya PAFI merupakan sebuah organisasi profesi. Dukungan sosial tersebut tentunya akan meningkatkan solidaritas antar anggotanya sehingga setiap anggotanya mendapatkan kehangatan seperti keluarga ketika saling bercengkrama.

6. Ikut andil dalam meningkatkan kemajuan dunia kefarmasian 

Anggota PAFI juga akan dilibatkan dalam proses diskusi atau pembangunan kefarmasian. Selain itu anggota PAFI juga akan diterjunkan langsung untuk membantu korban bencana alam.

7. Advokasi profesi 

Anggota PAFI juga akan mendapatkan hak-hak profesi yang sama dan perlindungan hukum secara sah. 

Bagaimana banyak sekali manfaat yang didapatkan bukan? Tunggu apalagi, yuk langsung saja gabung ke PAFI sekarang juga dengan mengunjungi alamat website PAFI Tapi di https://pafikabtaipin.org.

Komentar